Tuesday, March 12, 2013

THE NEXT 20 YEARS:DUNIA KEBALIK


THE NEXT 20 YEARS:DUNIA KEBALIK



Akhir-akhir ini banyak dari kalangan ahli/peneliti menyatakan bahwa akan ada musibah besar muncul jika keadaan bumi masih belum membaik. Bahkan peristiwa yang menjelaskan bahwa akhir 2012 akan terjadi peristiwa besar yang bahkan bisa menyebabkan kiamat menurut pertanggalan suku maya yang berhenti pada tanggal 21 Desember 2012. Entah itu benar atau tidak yang jelas itu merupakan pertanda bahwa bumi kita semakin tua dan sakit. Perilaku manusia yang semakin tidak peduli dengan bumi dan tidak tahu diri dengan perilakunya sendiri. Seperti video menebang pohon-pohon lebat di Kalimantan, membunuh&menjual Orang Utan secara illegal, polusi kendaraan bermotor, dan masih banyak lagi.
          Jika hal-hal seperti ini belom berubah, bagaimana 20 tahun kedepan nanti? Contohnya nih, karena kebanyakan orang-orang tajir di Indonesia, ngeliat lahan kosong pun udah gak tahan buat ngebeli dijadiin mall atau rumah. Mungkin aja 20 tahun lagi, semua bakalan kebalik, yang biasanya pohon ditebang atau lahan kosong yang biasa buat resapan air dibeli buat apartemen/Mall. 20 tahun lagi, justru Mall dan apartemen yang bakal dibeli untuk dirusak dan digusur demi membuat penghijauan, penanaman pohon serta resapan air yang sudah tidak ada 20 tahun nanti. Ya mungkin aja bakal terjadi kalo bumi ini udah gak ada tanaman&lahan kosong buat penyerapan air dan bumi makin rusak keadaannya dan gak layak untuk dihuni lagi. Ya kali kita mengungsi ke Mars? Itupun belum ada kejelasan bisa atau nggaknya kalo hasil penelitian NASA telah berhasil menyelesaikan programnya untuk manusia layak menghuni planet asing Mars. Semua kehidupan bakal kebalik.
          Jadi ya mau gimana lagi kalo kita belom mau merubah sikap kita terhadap bumi. Bumi itu perlu disayang dan dimanja biar makin unyu untuk cucu kita nanti. Hahaha yang jelas itu maksudnya. Lets go green! Thank you!

No comments:

Post a Comment