Monday, March 18, 2013

Holiday


Gading: “Pa, besok libur dong sampe mingguuuu.” 
 
Bokap: “oh, terus kenapa?”

Gading: “-___-“

Yeah, liburan panjang itu berasa kenikmatan tersendiri buat beberapa anak yang bisa menikmatinya. Buat gue, liburan panjang di tengah-tengah hari sekolah kaya gini, gue habisin di rumah udah kebiasaan umum. Kecuali kalo libur lebaran, semester, ataupun libur tahun baru.
Itu pasti gue habiskan di luar kota bahkan sampe luar pulau dan andaikan sampe luar negeri! Baca baik-baik, disitu tertulis “andaikan”. (Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, andaikan adalah keinginan/sifat mengharapkan seseorang terhadap sesuatu yang belum/tidak akan tercapai). Dan pembuka tadi merupakan potongan percakapan flat antara seorang ayah dan anaknya. Itulah bokap gue, yang kerjaannya kalo di rumah cuma molor, nempel mulu sama kasur dan sofa surga. Hampir setiap di rumah sehabis kerja pasti tidur mulu. Rumah berasa tempat transit, restplace doang gak lebih dari itu. Cuma yang bikin gue ngiri itu, walopun molor mulu kerjaannya bokap gue udah pernah ke luar negeri, Negara maju Eropa Barat sampe ujung Amerika Latin pun pernah dijamah bokap gue, walopun gue gak ikut-_-. Hmm dipikir-pikir maklum sih, kerjaannya di kantor emang padat jadi yaa mau gak mau rumah cuma buat singgahan sekeduuuur, enak di bokap gak enak di gue dan seisi rumah. Kan risih ya, ngeliat orang tidoooor mele kerjaannya, giliran diajak keluar, ogah-ogahan padahal kuncinya ada di bokap, gaada yang nyetirin kalo keluar.

Oleh karena itu, gue nyoba manfaatin liburan di rumah. Hari pertama gue liburan sih lumayan gak gabut. Pagi-pagi gue melakukan kegiatan yang udah agak lama gak gue lakukan, jogging. Maklum, orang Aussie gak bisa terhindar dari kebiasaan jogging pagi. Kalo udah jogging tuh, kehidupan lo merasa lebih nikmat dan bersemangat, apalagi abis selesai jogging makan roti panggang coklat susu keju+susu. Buatan gue spesial, pasti di luar harganya mahal kalo beli. Gimana nggak, yang buat gue pasti mesesnya gue banyakin, kejunya Menuhin permukaan roti, dan susunya gue kasih berkali-kali. Hahaha boros sih tapi demi kenikmatan ya gue lakukan.

Siangnya masih ada kerjaan, ini buktinya gue nulis blog. Oiya, ada lagi deng sebelom itu gue mampir ke rumah sodara gue, nganterin nyokap yang gue gak tau ngapain doi lakukan di sana. Jadi intinyaa……. Lakuin hal yang positif di liburan ini. Lo bisa pergi kemana kek biar gak lumutan, jogging pagi, futsal bareng temen (yaiyalah masa sendirian-_-) ataupun nganterin nyokap lo. #salah

Nikmati dan penuhi hari libur lo dengan beraktivitas, jangan bermalas-malasan di rumah. Ada juga nanti badan lo lemes gara-gara gak banyak gerak seharian. Itulah saran dari gue yang ‘sok rajin’ wkwkwk.

MAKE IT YOUR HOLIDAY, ENJOY IT AND AWAY FROM HOLY-SHIT!

No comments:

Post a Comment