Saturday, March 16, 2013

Freakin’ Borneo Cannibal


Berawal ketika di pagi hari, ketika gue bete di rumah pasti ngajakin ngobrol nyokap gue yang kebetulan lagi nonton tv. Kita sharing tuh dan kebetulan ada kutipan cerita menarik dari nyokap gue nih bro walopun masih percaya gak percaya sih..

Here you go!

Kalo ngobrol sama nyokap pasti ujung-ujungnya berhubungan sama Universitas dan jurusan. Hal itu gak bisa terpisahkan dari topik umum pembicaraan. Ketika lagi ngomongin jurusan kedokteran, nyokap gue langsung cerita tentang salah satu temennya di Kalimantan. Dr. Didik, Temen satu kuliahan nyokap gue di Universitas Airlangga tapi beda jurusan ini selalu cerita sama nyokap. Wajarlah temen deket.


ketika lo kuliah di kedokteran dan udah selesai, lo belom bisa melakukan tugas utama seorang dokter, yaitu praktek. Masih ada 1 tugas lagi, yang paling dimalesin sama para calon dokter. Tugasnya, lo harus praktek di tempat/pulau terpelosok di Indonesia selama 3 tahun. Itulah tugasnya. Nah Dr. Didik ini ditugaskan di tempat terpelosok di Kalimantan. Deket sama hutan belantara. Dr. Didik bekerja di puskesmas pusat, agak jauh dari hutan tersebut. Ketika dia ingin bertugas ke puskesmas kecil di dalam hutan belantara Kalimantan tersebut, dia dipandu oleh tokoh adat sekitar (semacam tour guide) dan dijaga oleh 3 orang desa.

Tau gak kenapa pake dijaga sama dipandu???

KARENA ADA SUKU KANIBAL DI HUTAN TERSEBUT BROOO!!! FREAKIN’ CANNIBAL!!!

Kenapa gue bilang “freakin’ cannibal”, asli gaboong ini kanibal teraneh yg pernah gue denger. Jadi… ada satu suku di hutan tersebut yang kanibal (pemakan sesama) yang jalannya miring!!! Katanya gitu, lo bayangin orang jalannya miring terus seumur hidup. Aneh gak? Aneh kan??! Dan anehnya lagi, suku tersebut punya rute tersendiri, kehidupannya gak bebas, mereka cuma di wilayah itu doang. Jadi mereka jalannya di rute itu terus. Kayak lo main Car Racing di Trans Studio Bandung aja, lewatnya situ-situ terus gak berubah. Itulah gunanya tour guide. Tokoh adatnya hapal jalan-jalan yang dilewati sama suku tersebut. Untuk menghindari dari ketemu sama suku kanibal, tour guide-lah yang memandu jalan yg tepat agar ketemu dengan suku tersebut (takut dimakan kali ya? Haha). Katanya si Dr. Didik, dia sempet ngeliat suku tersebut, entah ngumpet atau gimana. Badannya bertato, lagi bawa ranting, Cuma make kayak celana di bagian depannya doang, semacam koteka dari Papua, dan… BERJALAN DENGAN POSISI MIRING! Kaya lo lagi latian futsal, terus pemanasan jalan menghadap ke kanan, dan lo tetep berjalan lurus. Kaya gitu sobbbbb!

Karena gue memiliki rasa ingin tau yang tinggi, karena konsentrasi dari Knowing Every Particular Object (K.E.P.O) gue tinggi, gue nyoba searching di Google, sayangnya gak ketemu brooo. Kasian kan jadi gue.. begitulah cerita dari pengalaman temen nyokap gue. Mungkin sekarang udah punah kali itu suku gara-gara saling makan satu sama lain. Intinya, gue masih percaya gak percaya sama kanibal Kalimantan yang berjalan miring.

No comments:

Post a Comment